Rapat Kerja Tahun Pelajaran 2023/2024 MAN 8 Jakarta Timur

SHARE

Jakarta, 19 – 20 Agustus 2023, Man 8 Jakarta Timur melakukan rapat kerja tahun ajaran 2023/2024. Kepala Man 8 Jakarta timur  Bapak Dr. H. Makhrus, M. Pd.I turut mengundang pejabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta Bapak Drs. Cecep Khairul Anwar, M.Ag, serta Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Bapak H. Slamet Abadi. Rapat kerja ini dilaksanakan dengan tema “ Mewujudkan Karakteristik Civitas Akademik MAN 8 Jakarta Timur yang Disiplin, Tanggung Jawab, dan Berakhlakul Karimah”

Kegiatan Rapat Kerja ini dibuka oleh Bapak Drs. Cecep Khairul Anwar, M.Ag, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta juga melakukan arahan kepada seluruh civitas Man 8 Jakarta Timur terutama berkaitan dengan prestasi madrasah dalam bidang akademik dan non akademik. Diharapkan seluruh citivas Man 8 Jakarta Timur mempersiapkan siswa dan siswi nya untuk berperan aktif dalam perlombaan yang di adakan oleh Kementerian Agama seperti KSM, OSN, MYRES, Madrasah Festival, JMC, MRC.

Arahan tersebut sejalan dengan hal yang disampaikan Bapak H. Slamet Abadi, mengungkapkan prestasi adalah bagian dari perkembangan suatu mutu yang terdapat di madrasah. Dengan prestasi yang baik maka akan berdampak pada pola fikir masyarakat dalam menilai sistem pendidikan madrasah yang bukan hanya berkaitan dengan agama namun didukung dengan pendidikan sains, sosial dan berteknologi.

Rapat kerja tahun ini sama seperti tahun sebelum nya yang terbagi kedalam beberapa komisi seperti, Komisi Akademik, Komisi Kesiswaan, Komisi Hubungan Masyarakat, Komisi Sarana dan Prasarana, Komisi Tata Usaha, dan Komisi Komite Sekolah. Setiap komisi melakukan evaluasi progam kerja baik yang terlaksana dan tidak terlaksana, kemudian mencari solusi apakah progam tersebut dapat dilanjutkan atau diganti dengan progam yang baru.

Namun terdapat hal yang digaris bawahi yaitu Man 8 Jakarta Timur terpilih menjadi percontohan Madrasah Sehat untuk wilayah Kecamatan Cakung Timur dan penerapan Madrasah Ramah Anak. Dalam hal ini seluruh Komisi diwajibkan berpartisipasi aktif sesuai dengan indikator yang terdapat pada petunjuk teknis dan harus terlaksana pada tahun pelajaranjaran 2023/2024.